63 Kades Terpilih Dilantik, Bupati Basmin Minta Jadi Teladan Masyarakat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BELOPA – Sebanyak 63 orang kepala desa terpilih masa jabatan 2019-2025 diambil sumpahnya Bupati Luwu, Basmin Mattayang di Gedung Simpurisiang, Jl Pemilu No 5, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Rabu 16 Oktober 2019.

Mereka terpilih masa jabatan 2019-2025 berdasarkan hasil pemilihan Kepala Desa serentak Tahun 2019.

Bupati Luwu Basmin Mattayang meminta para kepala desa yang baru dilantik menjadi teladan di masyarakat.

“Atas nama pemerintah beserta seluruh jajarannya menyampaikan ucapan selamat kepada kepala desa yang baru saja saya lantik. Mulai hari ini, bapak ibu kepala desa secara resmi menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan oleh rakyat,”kata Basmin.

Dia minta kepala desa harus menjadi teladan dan ujung tombak dalam melayani masyarakat.

Dalam menjalankan amanah rakyat, seorang kepala desa harus mempunyai bekal pemahaman terhadap regulasi tugas dan tanggung jawab pementahan desa.

“Seorang Kepala Desa harus cerdas dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi ditengah masyarakatnya. Saya minta kepada kepala desa yang baru harus banyak membaca regulasi, peraturan-peraturan dan undang-undang yang berkaitan dengan pemerintahan desa.

Hal ini penting, karena terkadang kita salah mengambil kebijakan dan keputusan akibat tidak paham terhadap aturan itu, apalagi di masa pemerintah Presiden RI sekarang, desa diberikan cukup banyak anggaran dari pusat maupun daerah, sehingga diperlukan pengelolaan keuangan yang baik”, lanjut H Basmin Mattayang

Bupati Luwu berharap, dalam mengelola pemerintahan, kepala desa mampu menerapkan Tertib personil, tertib administrasi dan tertib lingkungan.(shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...