Di Haji Bau Samsat Mappanyukki Kumpulkan Pajak Rp 107 Juta

0 Komentar

Fajar.co.id, Makassar – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan atau Samsat Mappanyukki kembali menggelar razia pajak kendaraan Rabu (16/10) di Jalan Haji Bau Makassar. Dalam razia itu berhasil dikumpulkan pajak kendaraan sebesar Rp 107 juta lebih.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan Bustanul Arifin mengatakan dalam razia ini petugas menjaring 100 unit kendaraan meliputi kendaraan roda dua sebanyak 14 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 86 unit.

“Yang membayar pajak di tempat sebanyak 35 meliputi yakni kendaraan roda dua sebanyak 15 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 32 unit senilai Rp 107.672.970,” kata Bustanul usai menggelar razia pajak yang didampingi Satlantas Polrestabes Makassar dan Polisi Militer (PM) Makassar.

Ia menambahkan, jumlah tersebut berasal dari pembayaran kendaraan local Makassar senilai Rp 41.210.265 dan kendaraan luar Makassar sebesar Rp 66.462.705.

Petugas juga menilang 43 unit kendaraan yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 21 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 22 unit.

Mereka ditilang karena berbagai sebab antara lain tidak membawa surat-surat kendaraan, tidak dapat memperlihatkan STNK yang telah disahkan, dan menggunakan plat gantung.
Bustanul mengatakan, Samsat se-Sulsel akan terus menggelar razia pajak hingga beberapa waktu ke depan untuk mengingatkan wajib pajak agar membayar pajak tepat waktu.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...