Gerakan Beli Produk UKM Dihadirkan di Dispora Sulsel

0 Komentar

Gerakan beli produk UKM.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Industri UMKM kini bisa lebih bersemangat menjalankan produknya, mereka punya pasar tetap. Sekarang telah ada gerakan membeli produk UKM.

Gerakan membeli produk UKM diinisisasi Asosiasi UKM Mutiara Timur Sulsel. Program ini merupakan kerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel.

Gerakan ini bertujuan mengajak ASN, non ASN, dan masyarakat untuk membeli produk UKM. Minimal sekali sebulan dengan satu orang membeli minimal satu produk saja.

Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur, Hasidah S Lipoeng, mengatakan, program ini akan menjadi market baru dan tetap bagi UKM. Sehingga, akan menstimulus semangat pelaku usaha untuk memajukan UKM-nya.

Setelah ini, program akan diekspansi ke instasi lainnya. “Kita akan minta juga di kantor-kantor dinas lainnya. Tetapi kita akan ketemu dulu,” katanya kepada FAJAR, di halaman kantor Dispora Gor Sudiang, Rabu (16/10/2019).

Harapannya, program ini bisa masif di Sulsel. Termasuk diterapkan di seluruh Indonesia, agar produk UKM punya gaung besar.

Kepala Dispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih, mengaku sangat mengapresiasi karena dengan ini membuka pasar baru bagi masyarakat. Dia juga menyebut pihaknya patut gembira, karena dengan ini pegawai tidak perlu lagi jauh-jauh membeli cemilan dan lain-lain.

Pihaknya mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh pagawai untuk bisa membeli. “Saya kira ini sangat positif. Ini juga sejalan dengan perintah Gubernur untuk senantiasa berkolaborasi dalam hal positif untuk kemajuan Sulsel,” katanya.

Dia juga berharap, saat ada event digelar di Gor, maka peserta bisa dengan membeli. Bagi peserta luar bisa membeli untuk oleh-oleh. (mum)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...