KPID Sulbar Tandatangani NPHD dengan Dinas Kominfo

0 Komentar

KPID Sulbar saat penandatanganan dengan Dinas Kominfo.

Fajar.co.id, Mamuju — Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Lembaga Independen Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2019 akhirnya ditandatangani antara Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi dan Ketua KPID Sulbar April Ashari Hardi, di Kantor Kominfo dan Persandian, Rabu (16/10/2019).

Penandatangani NPHD ini, untuk kebutuhan anggaran operasional dan peningkatan SDM serta penataan LP, di mana anggaran KPID tidak tercantum dalam APBD Pokok Tahun 2019.

Ketua KPID Sulbar, April Ashari, membenarkan NPHD untuk KPID Sulbar dengan besaran Rp2,3 miliar telah disepakati dan mengacu pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah, NPHD telah disepakati dan sudah ditandatangani, sehingga kami akan terus melakukan tugas dalam menata LP di daerah ini dan akan mendorong terbentuknya lembaga penyiaran yang berizin dan operasionalnya sesuai dengan P3SP,” kata April Ashari.

Sementara itu , Kepala Dinas Kominfo dan Persandian , Safaruddin Sanusi menegaskan anggaran yang telah diberikan dimanfaatkan untuk pelaksanaan tugas KPID, dan dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan regulasi yang ada,” tegasnya.

Mantan Sekretaris DPRD Sulbar tersebut meminta agar KPID segera mendorong rancangan peraturan daerah tentang penyiaran untuk menjadi pedoman bersama dalam menata LP. Sehingga, dapat memberi sumbangsih kontrobusi bagi pembangunan daerah.

“Regulasi penyiaran agar segera didorong ke DPRD, tentu diawali dengan membangun koordinasi dengan pihak terkait sehingga Perda ini bisa bermanfat untuk daerah,” ujarnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...