Pemerintah Daerah Makin Peduli HAM

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Jumlah daerah yang peduli terhadap kondisi Hak Asasi Manusia (HAM) di Sulawesi Selatan semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari data Bidang HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, terkait capaian Pemerintah Kabupaten/Kota di provinsi tahun 2019.

Jika dibandingkan dari tahun 2018 hingga sekarang, perubahan signifikan telah tercapai. Data di tahun 2018 masih banyak kabupaten/kota yang target capaian HAM-nya belum tercapai. Sedangkan saat ini, tahun 2019 data dukung capaian Pemda Peduli HAM telah banyak mencapai target. Hanya saja, masih ada dua kabupaten yang belum mencapai target, itupun disebabkan karena permasalahan teknis.

Saat menjadi narasumber di Kegiatan Rapat Evaluasi dan Persiapan Pelaporan Capaian Pelaksanaan Aksi Hak Asasi Manusia serta penyampaian Data Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2019 digelar di Hotel Claro Makassar, Selasa, (15/10/2019), Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa capaian ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja sama yang telah dibangun selama ini.

Ia berharap agar kolaborasi tetap terbangun sehingga pelaksanaan aksi HAM dapat berjalan dengan baik. Kanwil Kemenkumham Sulsel akan melakukan pendampingan khusus terhadap beberapa Kabupaten/Kota yang targetnya masih belum tercapai. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...