Siap-siap… Operasi Zebra Bakal Gencar, Polisi Sarankan Ini

0 Komentar

Kompol Fatur Rahman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Operasi zebra akan berlangsung 16 hari. Dimulai Rabu, 23 Oktober 2019, hingga Selasa, 5 November 2019.

Pengendara roda dua dan roda empat wajib melengkapi surat-surat kendaraan dan surat izin mengemudi. Selain itu, patuhi rambu lalu lintas. Jangan coba-coba melanggar.

“Selain kelengkapan administrasi, lampu kendaraan harus baik. Pengendara mobil gunakan sabuk pengaman. Pengemudi juga jangan menggunakan HP (gawai),” kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Fatur Rahman, Rabu, 16 Oktober 2019.

Menggunakan gawai saat berkendara, lanjutnya, bisa menghilangkan konsentrasi. Hal ini bisa menjadi penyebab kecelakaan. “Karena keasyikan teleponan, klakson dari pengendara lain bisa saja tidak terdengar,” ungkapnya.

Selian itu, pengendara roda dua jangan lupa mengenakan helm berstandar SNI. “Pengendara dibawa pengaruh minuman keras juga ditindak. Begitu juga potensi lain,” ujarnya.

Terkait lokasi operasi zebra, lanjutnya, akan disesuaikan dengan situasi. Yang pasti daerah rawan kecelakaan, tetapi tidak mengganggu arus kendaraan. (ans)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...