3000 Guru Ramaikan Pembukaan Porseni Kabupaten

0 Komentar

Pembukaan Porseni.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sekitar 3000-an guru se-Kabupaten Maros tampak antusias menghadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) VII tingkat Kabupaten di lapangan Tanralili, Maros, Kamis (17/10/2019).

Dalam acara pembukaan ini, setiap perwakilan dari kontingen Kecamatan melakukan parade di depan Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros, Patarai Amir dan Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam yang datang sebagai tamu.

Tiap kontingen pun menunjukkan semangat mereka dengan tampil semenarik mungkin dengan pertunjukan busana dan atraksi budaya seperti gendang dan juga paraga. Hal inipula lah yang membuat acara ini semakin meriah dan penuh semarak, meskipun digelar di tengah lapangan yang terik.

Sekretaris PGRI Maros, Alimuddin Assagaf, mengatakan kegiatan Porseni ini, menjadi ajang silaturahmi bagi sesama guru yang dikemas dalam nuansa pertandingan olahraga dan kesenian. Di ajang ini, para guru dituntut untuk bersaing secara profesional berebut juara.

“Di porseni ini ada beberapa cabang olah raga dan seni yang dipertandingkan yang melibatkan guru berbagai tingkatan PAUD/TK, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK se-Kabupaten Maros,” katanya.

Pada pelaksanaan Porseni PGRI tahun lalu, PGRI Cabang Turikale tampil sebagai juara umum selama tiga tahun berturut-turut. Alimuddin berharap, tahun ini ada juara umum dari cabang yang lain. Meski begitu, ia mengimbau dalam setiap pertandingan tetap mengutamakan profesionalisme dan kejujuran.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh guru, tenaga pendidik dan kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut memeriahkan kegiatan Pekan Olahraga Seni dan Kreatifitas Guru tahun 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil bupati Maros, HA Harmil Mattotorang mengatakan kedepannya PGRI bisa terus menjadi teladan dan tetap menjadi naungan yang layak bagi para anggotanya dan tetap menjadi pilar pembangunan bangsa didunia pendidikan.

“Porseni ini harus menjadi ajang kekompakan bagi sesama guru. Kami berharap, PGRI bisa terus menjadi teladan dan layak menjadi tempat bernaung bagi anggotanya. Selamat buat PGRI Maros,” ujarnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...