Kejari Musnahkan Ribuan Detonator, Dirut Semen Tonasa Ikut Serta

0 Komentar

Pemusnahan barang bukti.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pangkep memusnahkan barang bukti dari perkara tindak pidana umum di Lapangan Tembak Tonasa, Kamis (17/10/2019).

Barang bukti yang dimusnahkan mulai dari narkotika, senjata tajam, pukat penangkap ikan, uang palsu, pisau sabung ayam, hingga detonator yang jumlahnya ribuan.

Kepala Kejari Kabupaten Pangkep, Firmansyah Subhan, mengatakan, pemusnahan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengurangi penumpukan barang bukti.

“Ini untuk menghindari penumpukan barang bukti yang ada di Kejari pangkep. Tentunya ini dari perkara yang sudah inkrah baru kita laksanakan pemusnahan,” jelasnya.

Firmansyah Subhan menjelaskan, wilayah Kabupaten Pangkep memiliki tingkat kerawanan adanya tindak pidana yang cukup tinggi. Dia menyebut kasus penyalahgunaan obat-obat terlarang dan bom detonator merupakan kasus yang menonjol di kabupaten pangkep.

“Kasus yang menonjol diantaranya narkoba, kepemilikan bom detonator, dan sabung ayam. Berdasarkan dari tindak pidana, sebagian kasus tersebut juga mulai dari anak-anak hingga orang tua,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Direktur PT Semen Tonasa, Subhan, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap masyarakat dan para penegak hukum terus saling bersinergi melakukan pengawasan tindak kejahatan.

“Kita harus sinergi dengan aparat penegak hukum untuk melakukan pengawasan kalau ada tindak pidana harus segera melaporkan ke aparat umum,” imbuhnya.

Disisi lain Direktur utama PT Semen Tonasa ikut andil dalam pemusnahan barang bukti, seperti jenis sabu dan ganja. Ia juga mengatakan seumur hidup baru kali ini memegang 600 gram jenis sabu-sabu untuk dimusnahkan. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...