Forum Ahli Bedah Hepatopancreaticobiliary Makassar Undang Gubernur Buka Simposium Nasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah (NA) menerima audiensi pengurus Makassar Hepatopancreaticobiliary Surgery Forum (MHFBF) atau Forum Ahli Bedah Hepatopancreaticobiliary Makassar di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (18/10) pagi.

Forum ini akan menggelar Simposium dan Workshop dari 24-26 Oktober 2019. Membahas kemajuan teknologi dan peningkatan dalam perawatan perioperatif yang memiliki kontribusi banyak dalam perawatan penyakit Hati, Pankreas dan saluran Empedu.

Para ahli spesialis hepatopancreaticobiliary terkenal dari Indonesia akan berbicara tentang informasi dan pembaruan di bidang keahlian mereka. Berbagi pengetahuan dalam transplantasi hati dan penanganan penyakit Hati, pankreas dan saluran empedu untuk ahli bedah di Indonesia.

Kegiatan ini juga mengundang Profesor Hideki Ohdan, Profesor dan Kepala Departemen Gastroenterologi dan Bedah Transplantasi di Universitas Hiroshima, Jepang.

“Simposium dan Workshop, Simposiumnya 25-26 Oktober di Hotel Claro dan Workshopnya 24 Oktober di Rumah Sakit Grestelina mengenai hati, pangkreas dan saluran empedu,” kata Sekretaris MHFBF, dr. Julianus Aboyaman Uwuratuw Sp.B-KBD.

Julianus menyampaikan mereka mengundang Gubernur Nurdin untuk membuka acara. Diperkirakan sebanyak 300 peserta akan hadir pada simposium yang mengangkat tema mengenai penangangan penyakit hati, pengkreas dan saluran empedu.

“Gubernur merespon baik sekali, beliau tidak sempat membuka tetapi menyiapkan waktu untuk welcome dinnernya tanggal 25 Oktober malam di Rumah Jabatan Gubernur,” sebut Julianus Aboyaman.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...