Guru SMK Satria Kendari, Juara Satu Astra Honda Skill Contest 2019

Jumat, 18 Oktober 2019 22:03

Para peserta mengikuti kompetisi uji kompetensi mulai dari tingkat sekolah, berlanjut ke jenjang regional yang diadakan oleh main dealer sepeda motor Honda pada periode Januari-Agustus 2019.

Puncaknya, sebanyak 40 siswa terbaik dan 27 guru terbaik yang merupakan perwakilan dari 27 main dealer sepeda motor Honda berkompetisi di tingkat nasional yang diadakan oleh AHM pada 14-17 Oktober 2019 di Jakarta.

Bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer sepeda motor Honda di 34 provinsi di Indonesia, kompetisi di bidang vokasi industri ini mengusung tema “Satu Hati Wujudkan SDM Unggul“.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada kompetisi yang telah diselenggrakan selama satu dekade, AHM memperluas kategori peserta dengan menyelenggarakan kompetisi khusus guru SMK. Kompetisi tahun ini diikuti oleh 23.371 siswa dan 422 guru dari total 686 SMK yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Tanah Air.

Tahap penilaian pada kontes ini terdiri dari tahap pengujian secara tertulis dan praktek. Pada ujian tertulis, peserta diuji pengetahuan para siswa dan guru terkait teknologi teranyar sepeda motor Honda. Selain itu, para peserta juga diuji secara praktek untuk keterampilan dalam menganalisa teknik permasalahan terkait mesin, rangka, kelistrikan, serta trouble shooting sepeda motor Honda.

Bagikan berita ini:
3
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar