HUT Ke-80, Ini yang Dilakukan RS Stella Maris Makassar

0 Komentar

Sr Sandra Supit SJMJ

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kongregasi Suster Suster Jesus Maria Joseph bersama RS Stella Maris menggelar baksos di rumah susun Pannambungan, Jumat, 18 Oktober 2019.

Salah satu kegiatannya pemeriksaan kesehatan. Sebanyak sembilan dokter dikerahkan, dua di antaranya spesialis anak dan penyakit dalam.

Selain itu, juga ada perawat, tenaga farmasi dan tenaga kesehatan lainnya. Selain penyuluhan kesehatan, juga diadakan pembagian sembako, pemeriksaan gula darah, tekanan darah, asam urat, konsultasi dan pemberian obat-obatan. Kegiatan yang dilakukan RS Stella Maris yang merupakan bagian dari Kongregasi Suster Suster Jesus Maria Joseph Makassar.

“Kegiatan yang kami lakukan bagian dari rangkaian HUT RS Stella Maris ke-80 tahun dan juga wujud nyata semangat suster suster kongregasi JMJ dengan semangat Green, Grow, Graceful and Grateful (4G),” ujar Sr Sandra Supit SJMJ.

Tujuannya melayani masyarakat, terutama di wilayah padat penduduk. Sesuai misi RS Stella Maris, melayani golongan masyarakat lemah dengan semangat cinta kasih. “Masalah kesehatan kadang diabaikan, kita ingin edukasi masyarakat terkait kebiasaan hidup sehat,” ujarnya.

Kurang lebih 500 warga ikut pemeriksaan kesehatan gratis. Menurut Sr Sandra, perilaku hidup bersih dan sehat sangat penting, ada kaitannya dengan kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga.

Suster Sandra menambahkan, kegiatan serupa juga telah dilakukan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Tenggara, Sulbar, dan Sulsel. Khusus di Sulsel, dipusatkan di Makassar dan Tana Toraja. “Jadi kami selalu hadir di masyarakat mewujudkan spiritual kami,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penanaman seribu pohon magrove di Kelurahan Untia Makassar, pada Minggu, 19 Oktober 2019.

“Kami mencanangkan kegiatan serupa dilakukan rutin tiap tahun. Kongregasi Suster Suster JMJ terus berusaha mewujudnyatakan semangat pelayanan baik pendidikan maupun kesehatan,” imbuhnya. (mum/dir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...