Kunjungi Lapas Maros, Priyadi Bagi Air Bersih dan Terima Buku

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Priyadi, menerima buku kumpulan hasil sayembara antar WBP se-Indonesia.

Maros -- Setelah sebulan lebih mengalami kekurangan air bersih sebagai salahsatu kebutuhan dasar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas iI A Maros, menarik rasa empati dan simpati Priyadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan kerjanya pada Jumat (18/10/2019) pagi Priyadi didampingi Samaluddin Bogra dan beberapa staf Kanwil Kemenkumham Sulsel disambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Maros Indra Setiabudi Mokoagow beserta seluruh Kasubsi dalam lingkungan Lapas Maros. Pada kunjungan tersebut Priyadi langsung mengunjungi Wisma Nur, yang merupakan Wisma Khusus Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) karena Lapas Maros juga merupakan Lembaga Pembinaan Anak Sementara (LPAS).

Ketika berdialog dengan anak, Priyadi memberikan semangat kepada para Andikpas. Priyadi ingin memastikan agar hak anak tentang pendidikan dapat terpenuhi "Silahkan koordinasi dengan Pemkab dan jika ada kendala agar dilaporkan segera" pinta Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) Angkatan XIX ini.

"Saya minta anak-anakku semua untuk tetap sabar mengikuti proses, giat dalam belajar dan beraktivitas termasuk dalam menjaga kesehatan meskipun sekarang sedang krisis air termasuk di Lapas Maros," katanya sembari bercanda dalam berdialog sesekali mengusap kepala Andikpas.

Sebelum meninggalkan Wisma Nur Pria berdarah Jawa Timur ini dihibur dengan yel-yel ala Pramuka Lapas Maros.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...