Kunjungi Lapas Maros, Priyadi Bagi Air Bersih dan Terima Buku

Jumat, 18 Oktober 2019 22:03
Belum ada gambar

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Priyadi, menerima buku kumpulan hasil sayembara antar WBP se-Indonesia.

Bersamaan dengan kunjungan Kakanwil, tangki pengangkut Air Bersih yang rutin melayani dari PDAM Maros melakukan penyaluran air kepada WBP, secara spontan Priyadi melakukan pengisian langsung ke wadah-wadah pengisian air milik WBP. Ada ratusan ember yang berjejer yang diisi langsung oleh Kakanwil dengan sabar dan tetap senyum ini. Tindakan spontan Priyadi disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh WBP yang ikut antri mengisi air.

“Ini baru Kakanwil turut merasakan apa yang kami alami,” tutur Haris salah satu WBP yang ikut antri.

Priyadi mengaku prihatin atas kemarau panjang ini. “Lapas Maros yang begitu asri dengan pepohonan dan tanamannya menjadi berkurang keindahannya karena kemarau ini,” katanya.

Dia juga mengingatkan bahwa ini juga karunia dari Allah SWT sehingga apapun keadaannya harus disyukuri. “Semoga hujan segera turun dan pepohonan kembali menghijau,” tuturnya di sela-sela acara Pengarahan dan Pembekalan bagi Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Maros.

Pada kunjungan itu, Priyadi memberikan pengarahan dn pembekalan kepada petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Maros. Ia mengibaratkan bahwa organisasi atau instansi ini sebagai satu kesatuan keluarga.

“Sebagai insan Pengayoman kita adalah keluarga, kita harus saling mengisi dan saling membantu serta membangun harmonisasi dalam menjalankan tugas,” ujarnya, serius.

Ia pun menekankan perlunya menguatkan kompetensi, skill dan etika. “Pekuat kompetensi kalian kuasai dan tingkatkan skill serta tetap menjaga sopan santun karena kita membina manusia yang akan kembali ke masyarakat” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
7
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar