Kunjungi Lapas Maros, Priyadi Bagi Air Bersih dan Terima Buku

Jumat, 18 Oktober 2019 22:03
Belum ada gambar

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Priyadi, menerima buku kumpulan hasil sayembara antar WBP se-Indonesia.

Di sela-sela kunjungannya, Kakanwil yang juga punya minat dan perhatian di bidang literasi ini menerima Buku kumpulan hasil Sayembara Penulisan Puisi, Cerpen dan Essai antar Warga Binaan Pemasyarakatan se-Indonesia yang berjudul “Biarkan Saja Metronom Itu”.

Didampingi Kalapas beserta seluruh Pimpinan Lapas Kelas II A Maros, Salahuddin Alam Dettiro selaku Inisiatior Pustaka Jeruji Indonesia menyerahkan Buku tersebut.

“Ini merupakan kumpulan tulisan para pemenang Sayembara antar WBP se-Indonesia, berkenan Bapak Kakanwil dapat menerimanya,” tutur pria yang akrab disapa Alam ini.

Didampingi Indra SB, Kakanwil Priyadi menuangkan langsung air ke ember para WBP yang antre.

Yel-yel riang gembira ditampilkan Andikpas Maros di depan Kakanwil Kemekumham Sulsel, Priyadi, saat mengunjungi Wisma Nur Lapas Kelas II A Maros.

Rasa gembira dan suka cita terpancar di wajah Priyadi yang senantiasa memberi perhatian terhadap karya-karya positif yang dikelola oleh WBP. “Saya menyambut baik dan berterima kasih atas terbitnya buku ini,” tuturnya.

“Gerakan literasi ini perlu ditumbuhkembangkan sebagai bagian dari gerakan pembinaan yang lebih luas,” ungkapnya.

Priyadi pun mengungkapkan betapa pentingnya menulis sebagai bagian dari saksi sejarah. “Kegiatan kepenulisan seperti ini senantiasa akan menjadi dokumentasi penting perjalanan sejarah termasuk karya-karya fiksi yang mengguncang dunia,” pungkasnya.

Sementara itu Kalapas Kelas II A Maros di sela-sela kunjungan Kakanwil Kumham Sulsel mengemukakan bahwa seluruh arahan dan petunjuk Kakanwil senantiasa akan diejawantahkan. “Semua arahan, saran, masukan dan petunjuk beliau dalam mengelola dan mengembangkan pembinaan di Lapas senantiasa akan kami jalankan,” kata Indra, singkat. (rls)

Bagikan berita ini:
5
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar