Selain Ashanty, 3 Artis Ini Juga Derita Penyakit Autoimun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Artis Ashanty dikejutkan dengan penyakit yang dideritanya. Istri Anang Hermansyah ini didiagnosis mengidap penyakit autoimun.

Hal itu diketahuinya saat melakukan medical check up di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Autoimun adalah penyakit dimana sistem kekebalan tubuh yang harusnya jadi pelindung, justru berbalik menyerang Anda. Penyebabnya berbeda-beda antara satu penderita dengan yang lainnya.

Tak hanya Ashanty, sederet selebritas tanah air juga ada yang didiagnosis mengidap penyakit tersebut. Siapa saja sih?

Raditya Dika

Komika, penulis buku, sekaligus YouTuber ini rupanya sudah mengidap penyakit autoimun sejak enam tahun lalu. Penyakit tersebut rupanya menyerang kulit dan sendi-sendi Raditya Dika. Ia bahkan harus bolak-balik Indonesia- Singapura untuk berobat. Gejala yang dialami Radit adalah kulitnya kering hingga muncul ruam saat kondisinya sedang stres.

“Autoimun gue itu sebenarnya lebih ke kulit menjadi kering, terus timbul ruam kalau gue stres. Terus sendi-sendi itu jadi pegal dan tidak dapat dijelaskan kalau lagi stres tiba-tiba kok timbul reaksi kayak gini,” kata Raditya Dika saat menjadi bintang tamu vlog YouTube Ussy Sulistiawaty, Rabu (11/9).

Qory Sandioriva

Puteri Indonesia 2009 ini pernah berjuang melawan penyakit autoimun dan lupus. Dua penyakit tersebut membuat berat badan Qory Sandioriva naik drastis. Padahal ia sudah berusaha melakukan diet.

Ternyata, kenaikan berat badannya itu karena ia mengonsumsi steroid untuk memperlambat pertumbuhan penyakitnya. Mantan istri Ramon Y Tungka ini sempat berobat ke Singapura hingga Korea Selatan untuk menyembuhkan penyakitnya.

Ega Olivia

Pemain fim ‘Catatan Akhir Sekolah’ ini memutuskan vakum dari dunia hiburan untuk mengobati penyakit autoimun yang diidapnya. Selain itu, ia juga harus melawan penyakit lupus yang didiagnosis pada tahun lalu. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...