Sister School, Siswa MAN 2 Makassar Berkunjung ke CSHS Brisbane Australia

Siswa dan guru MAN 2 Makassar saat bertemu Kakanwil Kemenag Sulsel. (FOTO: ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program kerja sama sister school antara MAN 2 Makassar dan Corinda Senior High School (CSHS) Brisbane Australia berkelanjutan.

Hal ini ditandai dengan kunjungan siswa MAN 2 Makassar ke Corindah Senior High School Brisbane Australia. Kunjungan akan dilaksanakan selama satu pekan, 19-26 Oktober 2019.

Kepala MAN 2 Makassar, Kaharuddin SAg MPd pada kesempatan silaturahmi dengan Kakanwil Agama Sulsel menyampaikan bahwa sister school ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada siswa MAN 2 Makassar terhadap budaya di Australia.

Hubungan ini juga diharapkan akan memberikan kontribusi positif pada hubungan antara dua belah pihak. “Diharapkan bahwa generasi muda di Australia memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang keadaan di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan,” tuturnya melalui rilis yang dikirim Humas MAN 2 Makassar, Jumat (18/10/2019).

Kaharuddin juga menjelaskan, sister school ini merupakan implementasi MoU yang ditandatangani kedua belah pihak yang berlaku sampai dengan tahun 2022.

Kakanwil Agama Sulsel, Anwar Abubakar MPd, berharap agar siswa dapat menyerap pengalaman berharga selama kunjungan di Australia. Kakanwil juga berharap kelak kemudian hari ada siswa dari Australia yang berkunjung ke MAN 2 Makassar.

Pada Kesempatan kunjungan ke Australia rombongan terdiri dari empat siswa dan dua guru. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...