Doa pada Ultah Sulsel ke -350, Jangan Ada Ego Sektoral

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –-Sulsel berulang tahun ke-350 tahun. Banyak harapan disematkan pada HUT kali ini.

Jumat, 18 Oktober, umat Islam dan jajaran Pemerintahan Provinsi Sulsel memadati Pelataran Rumah Jabatan Gubernur. Semua larut dalam doa dan zikir. Beralaskan karpet merah.

“Beberapa waktu lalu banyak cobaan bagi kita. Semoga zikir ini menjadi doa bagi masyarakat Indonesia, khususnya Sulsel,” ucap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Ia tak ingin lagi ada ego sektoral di antara setiap pemerintah daerah. Sulsel harus menjadi rumah bersama. Seluruh pimpinan daerah bersinergi bersama, meninggalkan ego.

Saat ini pemprov sudah menginisiasi bantuan keuangan daerah yang jumlahnya sangat besar. Tahun ini mencapai Rp300 miliar. Bahkan untuk tahun depan jumlah itu naik menjadi Rp500 miliar.

Ia mendorong kepala daerah mampu melihat hal-hal yang bisa didorong bersama sehingga masyarakat bisa sejahtera. “Seperti akses ke kawasan wisata. Pemprov hadir di situ. Penataan kawasan wisata, layanan kesehatan, rumah sakit kita dorong agar tidak bertumpu di Makassar,” ujar Nurdin.

Sulsel menjadi daerah mandiri benih juga menjadi harapannya. Mulai dari jagung, padi dan holtikultura. Juga harapan menjadi lumbung daging nasional.

Sulsel juga memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi penyangga utama ibu kota baru negara di Kaltim.

Penceramah Zikir dan doa HUT ke-350 Sulsel, Muhammad Fakhrurrazi Anshar, berharap, HUT ini membawa berkah dan petunjuk. Saling membantu sesama manusia. Juga menghapus segala stigma buruk dari berbagai kondisi yang belakangan terjadi. (ful-wis/abg-zuk)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...