Fakta Kasus Penculikan dan Pembunuhan Sales UMC, Libatkan Mantan Pacar

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:40

OTAK: Inisiator penculikan dan pembunuhan terhadap korban yakni pasutri Rulin Rahayu Ningsih dan Bambang Irawan. (SURYAN...

FAJAR.CO.ID,SURABAYA — Kasus penculikan yang berakhir dengan terbunuhnya Bangkit Maknutu Dunirat, 32, warga Jalan Asrikaton, Malang, akhirnya terungkap. Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menangkap empat orang pelaku.

Dua di antaranya adakah pasangan suami-istri (pasutri) yang menjadi otak sekaligus inisiator penculikan dan pembunuhan terhadap korban.

Inilah fakta-fakta kasus penculikan yang berujung pada pembunuhan terhadap karyawan marketing PT UMC tersebut.

  1. Diotaki Pasutri

Kasus ini diotaki pasutri Bambang Irawan, 27, dan Rulin Rahayu Ningsih, 32, warga Perumahan Magersari, Sidoarjo. Sementara dua pelaku lain yang ditangkap adalah Kresna Bayu Firmansyah, 22, warga Jalan Nyamplungan, Semampir, Surabaya, dan M Rizaldy Firmansyah, 19, warga Jalan Dinoyo, Surabaya.

Polisi masih mencari dua teman tersangka lain yang sudah diketahui yakni Alank Resky Pradana, warga Jalan Stasiun, Kecamatan Taman, Sidoarjo dan Muhamad Imron Rusyadi, warga Jalan Jatirejo, Kecamatan Sugiyo, Lamongan. Keduanya disebut ikut melakukan penganiayaan hingga korban meninggal dunia.

  1. Motif Dendam dan Asmara

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, penculikan berujung pada pembunuhan itu dilatarbelakangi dendam dan sakit hati yang berawal dari persoalan utang korban kepada Rulin.

Korban Bangkit dan tersangka Rulin diketahui pernah menjalin hubungan asmara selama dua tahun pada 2015 hingga 2017. Saat itu, korban diketahui membeli mobil secara kredit seharga Rp 93 juta namun diatasnamakan Rulin.

Komentar