Jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, Polda Jateng Gelar Doa Bersama untuk Negeri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Ribuan personel TNI, Polri dan berbagai elemen masyarakat menghadiri acara doa bersama untuk negeri yang digelar di halaman Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (18/10) sore.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol Agus Salim, Ulama kharismatik asal Pekalongan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, Sekda Jateng Sri Puryono, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Tomo Sitepu dan Forkopimda kabupaten/kota se-Jateng turut hadir.

Hadir juga Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji, Ketua PD Muhamadiyah Jateng H Tafsir, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng KH Taslim Sahlan, Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Jateng Sahal Munir, para alim ulama, kyai, habaib, tokoh agama dan sejumlah pengasuh pondok pesantren.

“Sore hari ini Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Pemerintah Provinsi Jateng melaksanakan kegiatan doa bersama untuk negeri dalam rangka mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jateng atas penyelenggaraan pesta demokrasi yang sudah berjalan dengan damai dan lancar,” kata Kapolda.

Dia menyebutkan, penyelenggaraan pesta demokrasi meliputi pemilihan umum (Pemilu), baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden “Itu yang pertama, ucapan terima kasih kepada seluruh warga Jateng. Kemudian yang kedua, kita akan berdoa bersama-sama seluruh warga Jateng dipimpin oleh Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan,” ucapnya.

Kapolda menyampaikan, doa bersama ini dikhususkan agar pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan dengan lancar, kondusif, sesuai dengan rencana serta diiberikan kemudahan dan penuh barakah Allah SWT.

“Sekaligus juga kami disini mendoakan semoga bapak presiden dan wakil presiden diberikan kesehatan serta kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas yang sangat mulia dan tentunya tidak ringan ini. Semoga diberikan petunjuk oleh Allah SWT untuk memimpin negeri ini agar semakin damai, aman sejahtera dan jadi negeri yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur,” ujar mantan Gubernur Akpol Semarang itu

Orang nomor satu di Polda Jateng ini tersebut menambahkan, kegiatan ini juga mendoakan untuk seluruh rakyat Indonesia agar semakin kuat persaudaraannya, semakin kuat kebangsaannya dan semakin cinta kepada negerinya. “Tentunya semakin damai serta menjadi negeri yang didambakan oleh seluruh ummat di dunia,” imbuhnya. (Sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...