Jelang Pelantikan Presiden, Ini Pernyataan Sikap PB HMI

Sabtu, 19 Oktober 2019 10:48

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menyerukan seluruh masyarakat dan para kadernya untuk tetap menjaga persatuan serta kesatuan NKRI. Selain itu, kader HMI harus menciptakan situasi kondusif.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya kader-kader HMI seluruh nusantara untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ini untuk menciptakan situasi kondusif negara menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden RI,” imbau Ketua Bidang Pertahanan Keamanan (Hankam) PB HMI Muhammad Ichsan dalam keterangan resminya, Jumat (18/10).

September 2019, Indonesia mengalami gelombang gerakan masyarakat dan mahasiswa yang menuntut ruang dialog setiap kebijakan pemerintah. PB HMI menilai, gerakan tersebut harus diapresiasi seluruh elemen. Baik itu masyarakat maupun negara karena telah menjadikan demokrasi bangsa Indonesia semakin menunjukkan kedewasaannya.

“Gerakan yang diinisiasi kekuatan moral dan hanya ingin menyampaikan kritik terhadap negara sesuai dengan apa yang telah diatur UU serta menjadi peran mahasiswa khususnya sebagai agen social of control. Hal ini tentu harus diberi apresiasi,” ujar Ketua Umum PB HMI, Respiratori Saddam Al-Jihad.

Bagikan berita ini:
10
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar