Juara Astra Honda Skill Contest 2019 Dapat Beasiswa 3 Tahun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,  JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) menguji keterampilan siswa serta para guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mitra binaan melalui gelaran kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019. 

Tiga jawara terbaik dari kategori siswa yang keluar sebagai pemenang berhak mendapat apresiasi dari AHM yaitu beasiswa pendidikan. 
Siswa terbaik pertama, mendapatkan Beasiswa Prestasi Astra untuk kuliah di Politeknik Manufaktur Astra dengan fasilitas bebas uang kuliah dan tambahan subsidi biaya hidup selama 3 tahun serta beasiswa pendidikan senilai Rp 8 juta. 

Sedangkan siswa terbaik kedua dan ketiga masing-masing akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai Rp 5 juta dan Rp 3 juta. Para finalis kontes 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 juga mendapat apresiasi beasiswa pendidikan senilai Rp1 juta. 
Sementara itu, untuk kategori guru, peserta terbaik pertama AHM menyiapkan apresiasi hadiah uang tunai senilai Rp 8 juta. Guru terbaik kedua dan ketiga akan mendapatkan apresiasi masing-masing senilai Rp 5 juta, dan Rp 3 juta. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Asrorun Ni’am Sholeh, yang hadir saat pembukaan kompetisi ini mengatakan pemerintah menempatkan pengembangan sumber daya manusia sebagai skala prioritas melalui beragam program peningkatan kompetensi.  

Ni’am menilai kompetisi ini merupakan upaya nyata peningkatan kompetensi generasi muda yang dilakukan melalui kemitraan ideal antara dunia pendidikan dan dunia industri. “Semangat kepemudaan yang identik dengan daya juang untuk menjadi yang terbaik terlihat jelas dalam kompetisi ini. Selain sebagai ajang pembuktian kemampuan teknikal, di sini peserta juga berkesempatan untuk memperluas jaringan serta belajar mengenai tradisi dan budaya baru dari peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Ni’am, Jumat (18/10).

“Dari skill yang mapan maka akan muncul kreativitas, bila ditambah keberanian akan menjelma menjadi inovasi. Inilah hakikat kewirausahaan yang diyakini akan muncul dari individu-individu terbaik dalam kompetisi ini,” tambahnya.

Untuk SMK yang berhasil mengantarkan siswanya meraih prestasi terbaik pada kompetisi ini, AHM juga menyiapkan hadiah khusus untuk melengkapi materi ajar di sekolah para pemenang, yaitu Honda PCX CBS untuk juara 1, Honda CB150R untuk juara 2, serta Honda Vario150 untuk juara 3.

Pada ajang tersebut, peserta bernama Syukur Guru SMK Satria Kendari yang merupakan salah satu SMK yang di naungi oleh Astra Motor Makassar berhasil menyabet juara 1 kompetisi khusus guru se-Indonesia. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...