Traveling Bersama Genting Dream Cruises, Ada Kapal Sepanjang Tiga Kali Lapangan Bola

0 Komentar

Salah satu sudut pemandangan indah di Singapura dinikmati para tetamu dari Makassar. (Foto: Arman/FAJAR)

Sebagai gambaran awal, kapal Titanic hanya berbobot 58 ribu ton. Genting Dream Cruises bobotnya 158 ribu ton.

FAJAR.CO.ID — Bobot jumbo Genting Dream Cruises tak lepas dari fasilitas serba mewah di dalamnya. Memiliki 1.674 kamar dengan 142 suite room.

Masing-masing kamar memiliki fasilitas serba wah hotel berbintang lima. Bahkan 70 persen dari 1.674 kamar memiliki teras pribadi.

Kapal ini buatan Jerman. Perusahaan yang membawahinya adalah Genting Cruise Lines. Termasuk Star Cruises, Dream Cruises, dan Crystal Cruises berada dalam komando perusahaan milik orang Malaysia dengan basis di Hong Kong dan Singapura ini.

Berada di atas kapal ini tak ubahnya di sebuah gedung mewah daratan. Sebanyak 19 lantai di atas kapal ini dapat diakses dengan fasilitas lift. Pelayanan serba glamor dengan sajian hiburan selama dalam perjalanan.

Sejumlah destinasi favorit menjadi tujuan perjalanan kapal sepanjang 335 meter atau tiga kali panjang lapangan sepak bola. Rutenya untuk 3 hari 2 mala, Singapore – Melaka/Port Klang (Malaysia) dan Singapura – Bintan Island (Weekend Cruise), Kepulauan Riau, Indonesia.

Banyak paket lainnya. Paket 4 hari 3 malam (Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia). Juga paket 5 hari 4 dan 6 hari 5 malam.

Dream Cruises juga memiliki kapal World Dream yang sandar di Hong Kong melayani rute Hong Kong ke Jepang, Filipina, dan Vietnam. Adapun kapal Explorer Dream melayani rute Australia dan New Zealand dengan tempat berlabuh di Sydney dan Auckland mulai October ini sampai Maret 2020.

Sepanjang perjalanan, penumpang kapal ini akan menikmati berbagai sajian istimewa. Mulai dari hiburan, makanan serba mewah, hingga spot bersantai dengan view yang tepat untuk seorang traveller sejati.

Manajer Marketing Cruise Lines, Rastri Sekar Rinukti yang menemani rombongan Dewi Wisata Tour and Travel mengatakan, semua fasilitas di atas kapal memang dipersembahkan bagi pengguna kapal pesiar sesuai dengan paket wisata yang diikuti.

Kapal pesiar ini menurutnya dilengkapi semua kebutuhan penumpang. Fasilitas wifi khusus pun bisa dinikmati selain segudang fasilitas lainnya.

“Hampir semua destinasi diminati. Namun, tak hanya destinasi menarik memang yang ditawarkan, tetapi senasi kemegahan di atas kapal pesiar dengan berbagai fasilitas mewahnya,” kata Rastri.

Hanya dengan merogoh kocek Rp7 jutaan untuk 3 hari 2 malam, sudah bisa berlayar bersama Genting Dream. Itu pun harga untuk dua orang dengan kamar cabin interior (inside).

Tour Manager Dewi Wisata Tour and Travel, Airin Wydianto mengatakan, masih banyak paket lain yang bisa dinikmati saat berlayar bersama Dream Cruises.

“Makanan dengan cita rasa menu Nusantara dan Halal pun dengan mudah bisa dinikmati di atas kapal,” kata Airin. (*/abg-zuk)

Laporan: ARMAN K SEWANG dari Singapura

Penulis : Muhammad Arman
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...