Ahok Hadiri Pelantikan Jokowi Bukan Diundang DPR, Tetapi?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Ahok pun memiliki sejumlah harapan kepada Jokowi yang menjalani periode keduanya sebagai presiden.

“Ya kami bersyukur semua berjalan dengan baik, dengan lancar, begitu ya. Itu kami harapkan semua lancar untuk lima tahun ke depan,” kata Ahok kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Mantan pendamping Jokowi di DKI Jakarta itu berharap semua cita-cita presiden untuk membangun negeri ini bisa terwujud.

“Ya harapan saya untuk Pak Jokowi, semua cita-cita apa yang ada dalam hasrat beliau untuk membangun negeri ini bisa terwujud dalam lima tahun ini,” ungkap Ahok.

Ia menuturkan sangat senang dengan pelantikan Jokowi tersebut. Dia mengaku datang sebagai keluarga. “Aku datang sebagai…bagian dari keluarga kali ya,” kata Ahok sambil tertawa. Dia mengaku bukan diundang oleh DPR, tetapi dari Istana.

“Nggak, nggak (dari DPR), dari ini yang ngundang kok, beliau, beliau kan dari Istana,” katanya. “Saya tidak tahu (dari Jokowi langsung atau bukan), saya dapat undangan saja pokoknya,” timpal Ahok. (jpnn/fajar)