Bamsoet Puji Peran JK di Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Jusuf Kalla memperoleh standing ovation saat menghadiri Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Minggu (20/10) yang beragendakan pelantikan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden - Wakil Presiden RI 2019-2024.

Aplaus panjang itu merupakan bentuk penghormatan kepada JK -panggilan kondangnya- yang telah purnatugas dari jabatan Wapres RI 2014-2019.

Para anggota MPR dan tamu undangan memberikan standing applause di tengah-tengah sidang paripurna. Awalnya Ketua MPR Bambang Soesatyo yang memimpin sidang paripurna menyampaikan sejumlah capaian pemerintahan Presiden Jokowi 2014-2019 di berbagai bidang mulai ekonomi, pendidikan, sosial, demokrasi, hukum, hingga ideologi.

Nah, di tengah pidato itulah Bamsoet menegaskan bahwa keberhasilan Jokowi tidak terlepas dari peran besar JK. “Kami meyakini dan percaya seluruh keberhasilan yang diraih Presiden Jokowi yang akan melanjutkan masa pengabdian lima tahun mendatang, tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras Pak Jusuf Kalla yang sebentar lagi akan menyempurnakan pengabdiannya sebagai wakil presiden,” kata Bambang.

Oleh karena itu Bamsoet menyampaikan apresiasinya kepada JK. “Atas nama pimpinan dan anggota majelis kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian Bapak Jusuf Kalla kepada bangsa dan negara,” tutur legislator Partai Golkar itu.

Sontak, para anggota MPR dan tamu undangan yang menghadiri sidang paripurna itu langsung berdiri dan bertepuk tangan. Senyuman pun terpancar dari wajah JK.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...