Di Acara TMP Sulsel, Arqam Azikin Tegaskan Peran Milenial

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Peran kalangan muda alias milenial sangat diharapkan berkontribusi dalam pembangunan. Baik dalam kontribusi kepemimpinan pusat maupun daerah.

Hal itu ditegaskan Pakar Politik dan Kebangsaan, Arqam Azikin dalam kegiatan Diskusi Milenial bertema “Di Antara Ekspektasi dan Pesimisme Kaum Muda” yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) Sulsel di Hotel Claro, Minggu, 20 Oktober.

Dalam acara yang juga dirangkaikan Nonton Bareng Pelantikan Presiden dan Wapres RI Jokowi-Ma’ruf tersebut, Arqam mencontohkan jajaran kabinet mestinya sudah mengakomodasi kalangan milenial. “Tetapi tentu dengan rekam jejak dan latar belakang jelas. Apa organisasi yang pernah dia pimpin, kalau dia di partai, sudah dalam tahap kekaderan apa,” kata Arqam.

Pengamat Politik Pemerintahan, Andi Luhur Priatno mengatakan harapannya paslon Jokowi-Ma’ruf Amin yang sudah dilantik, bisa merealisasikan janjinya dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan peningkatan stabilitas keamanan di tanah air. “Kita tentu percaya Pak Jokowi-Ma’ruf mampu merealisasikan janjinya,” bebernya.

Wakabid Pemuda dan Olahraga DPD PDIP Sulsel Andi Putra Batara Lantara yang menjadi perwakilan milenial di DPRD Sulsel, menyampaikan apresiasi lantaran di era pemerintahan Jokowi-JK sebelumnya, anak muda seperti dirinya sudah bisa diberi tempat berkompetisi sehingga terpilih di DPRD Sulsel.

“Saya merasakan di rezim inilah kita diberi ruang. Tentu kita harus terus meningkatkan kompetisi,” kata anggota DPRD Sulsel kelahiran tahun 1995 ini. Diskusi yang dipandu kader PDIP Makassar, Arsony ini juga dihadiri Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Sulsel yang juga Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy P Gony, Sekretaris TMP Makassar Raisul Jaiz, Ketua Fraksi PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona dan anggota DPRD Sulsel, Rahmat Muhayyang. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...