Di Pelantikan Ayahnya, Gibran Tegaskan Maju di Pilwalkot Solo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tiga Anak Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangerap turut menghadiri prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Mereka berharap, kepemimpinan ayahnya diperiode kedua bisa lebih baik.

“Semoga lebih baik,” kata Gibran ditemui usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketika ditanya sisi apa yang lebih baik, Gibran berharap hal itu mencakup regulasi, perizinan, terutama yang mencakup sektor Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM).

“Semua yang mendukung UMKM, semoga lebih baik,” singkat Gibran.

Putra sulung Jokowi ini pun turut berbicara soal langkah politiknya untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Solo. Dia menyebut, akan mengikuti proses pemilihan kepala daerah itu dengan maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kemarin sudah saya katakan maju lewat PDIP, itu saja,” tegas Gibran.

Pengusaha markobar ini menyebut, dirinya kini telah sah menjadi kader PDI Perjuangan. Sebab kini telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

“Saya punya KTA PDIP ya lewat PDIP, saya tidak akan pernah bilang lewat independen,” ungkap Gibran.

Sementara itu, harapan yang sama untuk pemerintahan Jokowi-Maruf pun dilontarkan oleh Kahiyang Ayu. Dia mengharapkan Indonesia ke depan bisa lebih baik.

“Ya semoga lebih baik, untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” harap Kahiyang.

Hal senada pun dilontarkan oleh Kaesang, pengusaha Sang Pisang ini pun mengharapkan yang terbaik atas kepemimpinan Ayahnya pada periode kedua.

“Ya pokoknya yang terbaik aja,” pungkas Kaesang. (jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...