Ikami Dorong Uji Publik dan Debat di Mubes KKSS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) akan melaksanan Musyawarah Besar (Mubes), pada tanggal 15 sampai 17 Novemver mendatang. Dalam kegiatan ini, Ikatan Kekeluargaan Pelajar Mahasiswa Indinesia (Ikami) Sulawesi Selatan dan mahasiswa pascasarjana mendorong adanya uji publik dan debat kandidat.

Ketua Umum D’phinisi Mahasiswa Pascasarjana Sulsel Indonesia, Andi Fajar Asti mengatakan, dirinya mendorong uji publik dan debat kandidat untuk melahirkan calon ketua umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS yang memiliki kemampuan membaca keinginan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan demikian, ketua umum terpilih adalah seseorang yang punya kultur Sulsel yang identik dengan kesolidan, saling menguatkan, saling membesarkan, dan saling melindungi.

“Tentu ketua umum BPP KKSS juga harus pengalaman empirik mengkonsolidasikan organisasi sampai tingkat cabang dan daerah,” ungkapnya, Minggu (20/10/2019).
Dan yang terpenting, kata dia, adalah punya visi besar membangun Indonesia dengan semangat dan budaya Sulawesi Selatan.

Oleh karena itu, dia berharap ada debat kandidat dan diliput oleh media sebagai bentuk pertanggungjawaban publik. Mahasiswa Pascasarjana dan PB IKAMI siap menfasilitasi hadirnya debat kandidat calon ketua umum BPP KKSS. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...