Jokowi Jatah Parpol 16 Menteri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyatakan susunan Kabinet Kerja jilid II sudah rampung, dan akan diumumkannya pada Senin pagi (21/10).

Menurut suami Iriana itu, orang-orang yang akan membantunya bersama Wapres terpilih KH Ma’ruf Amin di periode kedua 2019-2024, lebih banyak wajah-wajah baru.

Lantas berapa porsi menteri yang diberikannya untuk partai politik pendukung? “Ya kurang lebih (16 menteri). Saya belum menghitung. Ya kurang lebih (16 orang),” ucap Jokowi menjawab jurnalis di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10).

Nama-nama menteri itu akan diumumkannya pada Senon pagi. Nah, sore hari harinya Wapres KH Ma’ruf Amin akan bertolak ke Jepang, menghadiri penobatan kaisar Negeri Sakura itu.

Mantan wali kota Solo itu belum mau memerinci soal formasi kabinet. Dia hanya memastikan strukturnya sudah siap dan tinggal diumumkan.

Termasuk ketika ditanya soal berapa jumlah menteri partai oposisi yang kemungkinan bergabung, seperti Gerindra, Demokrat dan PAN. “Sudah rampung. Besok dikenalkan. Besok,” tandas Jokowi. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...