Kamrussamad: Mimpi Besar Presiden Jokowi Sangat Ditentukan Kapasitas Menterinya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota DPR RI, Kamrussamad berharap presiden Joko Widodo mampu menyusun kabinet yang mampu menjabarkan program prioritas selama menjabat pada periode kedua 2019-2024. Terutama mimpi besar membawa Indonesia menjadi negara maju pada 2045.

“Seperti yang kita tahu presiden Jokowi menargetkan Indonesia 2045 menjadi lima besar negara maju didunia. Dimana posisi kemiskinan mendekati nol persen dengan PDB USD 7 Miliar,” ujarnya di sela-sela acara pelantikan presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Gedung MPR/DPR, Minggu, 20 Oktober 2019.

Politisi dari Partai Gerindra itu menjelaskan, mimpi besar sang presiden langsung dipacu pada periode kedua kepemimpinan. Itu dilihat dari lima fokus prioritas presiden mulai dari SDM unggul, infrastruktur yang menghubungkan akses produksi ke distribusi, sederhanakan regulasi dengan usulkan undang-undang cipta lapangan kerja, undang-undang pemberdayaan UMKM serta penyederhanaan birokrasi.

“Dari tujuan itu sudah jelas bahwa Presiden Jokowi harus memilih menteri yang berani mengambil keputusan bersifat terobosan dan inovatif demi mewujudkan percepatan sebagaimana janji dan mimpi sang presiden,” pungkas Kamrussmad. (rdi)