Ketua STIE-PB Arahkan Wisudawan Jadi Entrepreneur

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Buana (STIE-PB) menggelar wisuda sarjana ke IX untuk prodi manajemen dan akuntansi. Berlangsung di Jasmine Hall Lantai 2 Hotel Claro. Sabtu (19/10/2019).

Ketua STIE-PB, Andi Ardasanti mengutarakan, untuk meningkatkan kompetensi lulusan dimulai dari pengembangan kualitas SDM dengan mengadakan pelatihan kinerja dosen sesuai dengan tridarma perguruan tinggi.

Alumni juga diharapkan tidak terlalu fokus mencari pekerjaan, tapi diarahkan untuk menciptakan pekerjaan dengan berwirausaha. “Makanya, ada mata kuliah khusus tentang entrepreneur. Di era ini, mahasiswa harus bisa menerima tantangan tidak melulu kerja di bank,” sebutnya setelah prosesi wisuda.

Program baru yang akan digodok adalah magang bersertifikat. Ardasanti menjelaskan, program yang sementara berjalan adalah Laporan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP).

“Mahasiswa biasanya juga digaji ketika melakukan KKLP, yah bergantung perusahaannya. Ada juga program kerja sama dengan perguruan tinggi lain dalam bidang tridarma perguruan tinggi,” ucapnya.

Ketua Yayasan Pendidikan PB Makassar, Drs A Syahrul Makkuradde berharap, 142 wisudawan ini dapat menerapkan ilmunya di masyarakat. “Jangan berhenti belajar, ilmu pengetahuan sangat bermanfaat untuk kita, jadilah motivator, ilmu yang kita dapatkan bisa membuat kita bahagia di dunia dan akhirat,” pesannya kepada alumni. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...