Lantik Pengurus PMI Wajo, Adnan Harap Program Kemanusiaan Lebih Ditingkatkan

Ketua PMI Wajo yang juga Bupati Wajo Amran Mahmud dan pengurus PMI Kabupaten Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (19/10).

FAJAR.CO.ID, WAJO–Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan menaruh harapan besar pada keberadaan PMI di kabupaten/kota di Sulsel. Termasuk kepada pengurus PMI Kabupaten Wajo.

Hal tersebut diungkapkan usai melantik Ketua PMI Wajo yang juga Bupati Wajo Amran Mahmud dan pengurus PMI Kabupaten Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (19/10). Pada pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PMI Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Wajo masa bakti 2019-2024.

“Menjabat sebagai ketua ataupun pengurus PMI merupakan panggilan nurani karena harus didasari dengan ketulusan dan keikhlasan dalam berorganisasi. Pasalnya di PMI ini kita akan mengurusi banyak persoalan kemanusiaan, kebencanaan, dan menolong sesama,” katanya.

Menurutnya, organisasi PMI bukanlah tempat untuk mencari keuntungan afau profit tetapi organisasi ini adalah sebuah wadah mencari pahala. Karena dari organisasi ini tersebut lebih banyak menolong sesama yang membutuhkan uluran tangan.

“Dengan pelantikan ini semoga mampu menjadi tonggak untuk keberhasilan PMI kedepannya. Sehingga sangat perlu saling bekerjasama dalam menjalankan program-program kemanusiaan dalam memajukan organisasi kemanusiaan ini,” ungkapnya.

Lanjut Adnan, salah satunya dengan mendukung rencana pembangunan Unit Transfusi Darah di Markas PMI Sulsel ddngab kapasitas 1500 hingga 3500 kantong darah. Hal ini melihat dengan kebutuhan darah di Sulsel yang melebihi 10.000 kantong darah.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...