Mengkritik Jangan Dijadikan Ancaman, Pesan Imam Besar Amerika ke Jokowi-Maruf

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi Dodo - Ma'ruf Amin dilantik pada tanggal 20 Oktober sore ini. Pelantikan tersebut tentunya punya harapan besar untuk perubahan dan kemajuan bangsa ini.

Imam Islamic Cultural Center (ICC), masjid terbesar di New York, Amerika Serikat, Ustad Shamsi Ali mengatakan Indonesia negara besar,  Bagaimana Indonesia mempunyai peranan penting di mata dunia. Indonesia harus jadi garda terdepan dalam keamanan dunia.

"Masalah HAM diluar negeri masih menjadi permasalah besar, Indonesia harus menjadi garda terdepan dalam HAM Dunia, sebagai salah satu negara berpenduduk terbesar di dunia, dan penduduk Islam terbesar di Dunia," kata Shamsi Ali  dalam diskusi yang dipandu oleh Dosen Universitas Islam Alauddin Makassar, Doktor Syamsuddin Rajab ini membahas perkembangan pesantren di USA dan perkembangan geopolitik Islam Internasional, di Warkop Phoenam, Jalan Boulevard Makassar, kemarin.

Lanjut Shamsi Ali  mengatakan bahwa Nilai sebuah demokrasi adalah kritisan. "Mengkritik jangan dijadikan acmana tapi masukan, Indonesia ini sebagai negara yang besar harus hadir sebagai penyeimbang," ucapnya.

Syamsi Ali mengharapkan Kepada Jokowi - Ma'ruf agar dapat menjalankan amanah dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

"Mari kita bersama sama jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Semoga presiden dan wakilnya dapat menjalankan amanah dengan baik untuk kepentingan masyarakat dan bangsa ini," Harap Syamsi Ali.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : taqim


Comment

Loading...