Soal Pelantikan Presiden, PWPM Sulsel: Pemimpin Mesti Hadir Sebagai Bagian dari Solusi

0 Komentar

INT

FAJAR.CO.ID – Setiap warga negara ingin melihat perwujudan Indonesia sebagai bangsa makmur dan adil. Di tangan pemimpinlah harapan itu diletakkan. Sumpah jabatan mestinya menjadi komitmen awal untuk membangun kekuatan berbangsa dan bernegara supaya terwujud semua harapan dan janji yang terucap pada saat kampaye.

Ketua Bidang Politik Kebangsaan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulsel, Ahmad, menyampaikan, pemimpin adalah cerminan rakyat dan rakyat adalah gambaran kepemimpinan komitmen tertinggi bukan pada ucapan sumpah dan janji tetapi bagaimana mewujudkannya dalam realitas kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga setiap keputusan dan kebijakan yang diambil menyentuh kebutuhan mendasar sebagai nawacita yang digelorakan.

“Setiap suksesi kepemimpinan pasti menimbulkan pro dan kontra sebagai dinamika politik kebangsaan. Tetapi, yang terpenting adalah seorang pemimpin harus hadir untung kepentingan rakyat, bukan golongan apalagi keluarga,” tegas Ahmad.

Olehnya itu, pemimpin mesti hadir menjadi bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah. Karena mereka dipilih bukan untuk mengurusi kelompok tertentu saja, tetapi mengurusi seluruh tumpah darah Indonesia. “Di situlah kita dapat pastikan, bahwa kemenangan ini adalah kemenangan RAKYAT INDONESIA,” tutupnya. (sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...