Syaharuddin Alrif, Kembali Dilantik sebagai Pimpinan DPRD Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Untuk kedua kalinya, legislator muda Partai Nasdem sulsel asal Sidrap, Syaharuddin Alrif kembali akan dilantik sebagai pimpinan DPRD Sulsel. 

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel itu, akan dilantik sebagai wakil ketua DPRD Sulsel, bersama 4 pimpinan DPRD lainnya.

Kepastian terkait pelantikan Pimpinan DPRD definitif diterima setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meneken surat keputusan (SK) pimpinan DPRD Sulsel periode 2019-2024. 

Pelantikan pimpinan DPRD definitif akan dijadwalkan pada Senin, Oktober besok.

“Besok saya akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel. Terima kasih doa dan dukungan ta. Insya Allah, akan dijaga amanah ini sebaik-baikya. Mohon doa ta semua,” ujar Syaharuddin Alrif, Minggu, 20 Oktober.

Syaharuddin akan dilantik bersama pimpinan DPRD lainnya, diantaranya Ketua DPRD Andi Ina Kartika dari Golkar, wakil ketua DPRD yakni Syaharuddin Alrif dari NasDem, Darmawangsa Muin dari Gerindra, Ni’matullah dari Demokrat, dan Muzayyin Arif dari PKS.

Syaharuddin yang memiliki tagline Ana Mudana Sulsel, merupakan anggota DPRD Sulsel incumbent, yang di akhir periode lalu, sudah menjabat Wakil Ketua DPRD.

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel itu, terpilih kembali setelah meraih suara terbanyak di Dapil 9 Sulsel dalam Pemilu 2019 ini. Wakil Ketua DPRD Sulsel itu berhasil mengungguli para calon anggota legislatif lainnya di Dapil-nya.

Total Syaharuddin meraup suara sebanyak 34.350 di daerah pemilihan (dapil) IX Sulsel, atau dari tiga kabupaten yakni Kabupaten Sidrap, Enrekang, dan Pinrang. Sementara suara partai mencapai 72.670 suara. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...