UKM RITMA UINAM Tingkatkan Skill Menulis

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Unit Kegiatan Mahasiswa Riset Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat (UKM RITMA) UIN Alauddin Makassar, menggelar kegiatan tahunan Reserach and Essay Competition Of Alauddin (RECOFA) 2019. Yang berlangsung selama tiga hari (18-20 Oktober)

Pembukaan kegiatan ini dirangkaikan dengan seminar nasional yang dilaksanakan di Ruang Senat Rektorat Lantai 4 UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan seminar nasional mengusung tema “Mewujudkan Bonus Demografi Indonesia Emas 2045 melalui persiapan Sumber Daya Manusia Unggul”

Sedangkan tema dari kegiatan RECOFA itu sendiri adalah “Konstribusi dan Inovasi Pemuda untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Kegiatan ini menghadirkan delegasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Darussalam Syamsuddin selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar dalam sambutannya mengatakan, UKM RITMA seyogyanya mampu bersinergi untuk menciptakan energi seperti misi rektor

“Ada beberapa mahasiswa yang akan keluar daerah untuk mempresentasikan karyanya. Seperti itu perlu diinformasikan supaya orang-orang tahu bahwa kita juga punya karya. Saya juga berharap RITMA seyogyanya menjalin sinergi untuk menciptakan energi seperti misi Pak Rektor,” ungkap Darussalam.

Selain itu, Pembina UKM RITMA dalam hal ini diwakili Mashuri Masri berharap agar ke depannya UKM RITMA juga dapat menjadi perioritas universitas untuk terus mendukung anggota UKM khususnya RITMA dalam mengikuti lomba di luar kampus.

Ketua Umum UKM RITMA berharap melalui RECOFA harapan saya untuk kegiatan ini adalah menjadi ajang untuk silaturahmi saling bertukar pikiran.

“Semoga ilmu dan karya yang dihasilkan mampu diaplikasikan ke seluruh elemen masyarakat. Dan UKM RITMA mampu menjadi wadah kepada seluruh mahasiswa di UIN Alauddin untuk tetap berkontribusi demi kemajuan bangsa dan negara,” ujar MuhTaqwa. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...