Wakil Rektor II dan Dekan FKIP Unismuh Jadi Pembicara di Malaysia

0 Komentar

Pimpinan Unismuh Makassar foto bersama.

Fajar.co.id, Johor Bahru — Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Andi Syukri Syamsuri, didaulat sebagai Keynote Speaker International Conference on Educational Studies (ICES) III tahun 2019. Kegiatan ilmiah ini dihelat di Doubletree By Hilton Johor Bahru Malaysia, 19-20 Oktober 2019.

Makalah yang dipresentasikan Syukri Syamsuri berjudul ‘The Combination of Fase To Fase Online Learning in The 4.0 Industry Revolution Era’. Makalah ini ditulis dengan berkolaborasi bersama dosen Unismuh lainnya, Ishak Made Amin.

Dalam ulasannya, WR II Unismuh ini menguraikan upaya pengembangan kemampuan pendidik untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam sistem pembelajaran.

“Upaya tersebut berupa menggunakan perangkat pembelajaran berupa modul atau LKPD hypercontent di dalam hal implementasinya. Hal ini mampu menciptakan pembelajaran yang mengombinasikan face to face online,” kata Mahasiswa Teladan RI 1993 yang juga masih tercatat sebagai Sekretaris Umum Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Sulsel.

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Erwin Akib PhD, juga memaparkan makalah dalam konferensi tersebut. Judul yang diangkat alumni program doktor Universitas Teknologi Malaysia (UTM) ini yaitu “Assessment Face in Industrial Revolution 4.0 Era: There Should be No More Pressure but Excitement”.

Perhelatan ilmiah internasional ini diikuti oleh peserta dari beberapa negara, yaitu Vietnam, Thailand, Singapura, Simbabwe, India, Malaysia, dan Indonesia.

Selain WR II dan Dekan FKIP, Unismuh juga menyertakan empat dosen lainnya, Dr Munirah, Ummi Khaerati Syam, Dr Nurlina, dan Dr Eny Satriani. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...