Bertemu Pj Wali Kota Makassar, Ustad Shamsi Ali Bicara Ponpes di Amerika Serikat dengan Konsep Budaya Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Imam Besar Islamic Center of New York dan direktur Jamaica Muslim Center, Shamsi Ali berkunjung ke rumah jabatan wali kota Makassar, Jl Penghibur, Makassar, Sulsel, Minggu, 20 Oktober, malam tadi.

Ia mendapatkan undangan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dan didampingi ketua PKK, Ibu Murni Iqbal Samad Suhaeb.

Ustad Shamsi Ali datang ditemani Dr. Syamsuddin Radjab (Olleng), Head of legal and Networking Ponpes Inka Nusantara dan Dosen HTN UIN Alauddin, Makassar.

Pertama kali, Shamsi Ali membahas situasi perkembangan terkini dakwah Islam di USA. 

Selain itu, ada juga perkembangan dan pembangunan pondok pesantren Nusantara di USA dan program2 kemitraan terutama peserta didik dilevel SMP dan SMA.

Sekarang ini, kata Shamsi, sementara mempersiapkan dan mengenalkan “academic visiting”  siswa SMA/sederajat bagi yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di USA spt Harvard, MIT, Yale University, NYU dan lain-lain.

“Kami juga membangun mitra pengembangan SDM dan kepemimpinan kepada aparat pemerintah dan legislatif untuk short course di USA,” katanya. 

Selain itu, ia juga membuka ruang dan peluang partisipasi masyarakat Sulsel dan pemerintah ikut andil dalam pembangunan fasilitas ponpes dengan konsep budaya khas Sulsel. 

Dari perbincangan ringan tersebut Iqbal Suhaeb ini  menyambut baik dan menyatakan bahwa suatu kebanggaan tokoh asal Sulsel bisa berkiprah di dunia internasional dan diakui dedikasi dan pengabdiannya. 

Terutama dalam membangun dialog antar iman dan juga berperan sebagai jembatan antar USA dan Islam terutama Indonesia, PBB dan USA dan siap membantu pengembangan pesantren.(taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...