Infografis

Evaluasi Kemacetan di Jl Haji Bau

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Perubahan rekayasa lalu lintas di Jl Penghibur masih dievaluasi. Pantauan perubahan akan dilakukan pada hari dan jam sibuk.

Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Mario Said mengatakan, evaluasi dilakukan pada Senin, 21 Oktober. Dishub akan melihat dampak perubahan arus terhadap aktivitas kendaraan.

Kata Mario, selama dua hari terakhir memang ada hambatan di beberapa ruas jalan. Terutama di Jalan Haji Bau yang macet parah, akibat penyempitan ruang jalan.

“Sabtu-Minggu bisa kita bilang tidak terlalu padat. Apalagi akhir pekan. Makanya kita lihat pada hari kerja, apakah efektif atau tidak,” bebernya kepada FAJAR, kemarin.

Pengembalian arah arus lalu lintas di empat ruas jalan, yakni Jalan Penghibur, Jalan Haji Bau, Jalan Lamadukelleng, dan Jalan Somba Opu bisa saja dibatalkan. Akan tetapi menurutnya sejauh ini, dampak yang ditimbulkan masih bisa mereka atasi.

“Kemungkinan sudah tetap. Cuma besok lah kita lihat seperti apa kelanjutannya. Kami masih mau memantau lalu lintas di hari kerja kondisi lapangannya,” tambahnya.
Kaur Bin Ops Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Samuel Tolongan mengatakan, pengembalian arus lalu lintas sudah cukup bagus. Apalagi, beberapa polisi telah ditempatkan di lapangan.

“Sebetulnya tak perlu lagi uji coba. Langsung penerapan, apalagi ini hanya pengembalian arus. Sebelumnya masyarakat pasti sudah paham,” tambahnya. (ful/rif)

Comment

Loading...