Hari Santri, Ini Pujian Bupati Indah untuk Santri dan Santriwati

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MASAMBA — Kementerian Agama kabupaten Luwu Utara menyelenggarakan pawai santri di rumah jabatan Bupati Luwu Utara, 21 Oktober 2019.

Ribuan santri dan santriwati se-Kabupaten Luwu Utara ambil bagian. Kegiatan ini dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan dihadiri Ketua DPRD kabupaten Luwu Utara, Basir, Sekretaris Kabupaten Tafsil Saleh, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy Fs Samola, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara Nurul Haq.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani,
mengaku bangga terhadap anak santri. ”Saya pernah santri dan selalu santri,” kata Indah.

Santri sangat spesial setelah diresmikan UUD No.18 Tahun 2019 tentang pesantren. Santri bukan hanya mengembangkan fungsi pendidikan namun juga mengembangkan fungsi dakwah dan pengabdian masyarakat. Dengan undang-undang ini negara hadir untuk memberikan rekognisi, afirmasi, dan fasilitas kepada pesantren dengan tetap menjaga kemandiriannya.

”Sebetulnya hari ini kami semua di sini juga ingin menggunakan sarung bersama dengan seluruh peserta hari ini, meskipun hari ini saya tidak menggunakan sarung tapi di hati kita masih tetap bersarung, karena sarung untuk menjaga martabat kita dan jati diri kita sebagai santri Indonesia,” paparnya.

“Mari kita menjadikan santri Indonesia membawa perdamaian bagi dunia,” paparnya. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...