Legislator Parepare Geram di Pelantikan Pimpinan DPRD Rahmat Sjamsu Alam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD, Rahmat Sjamsu Alam diwarnai interupsi, Minggu, (21/10/2019).

Para legislator jengkel. Geram. Gegara rapat paripurna itu molor. Nyaris satu jam. Hanya gara-gara menunggu pihak eksekutif yang datang tidak tepat waktu di Gedung DPRD Parepare.

Ketua fraksi Nasdem, Yasser Latief, yang pertama kali melayangkan interupsi. Ini tak lama setelah Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu membuka rapat paripurna tersebut.

“Sudah tiga kali rapat seperti ini molor. Agenda selalu tidak tepat waktu,” sesalnya.

Pria yang akrab disapa YL ini, memang hadir sebelum jam sembilan pada rapat tersebut. “Jika ini ditradisikan akan merugikan utamanya pelayanan publik. Marilah kita ubah tradisi ini, mari kita budayakan tepat waktu,” pintanya.

Anggota dewan lainnya, Rudy Najamuddin juga angkat bicara. Rudy bahkan mencak-mencak karena budaya molor ini selalu saja terjadi. Bahkan, ia menegaskan rapat kali ini terlambat karena menunggu eksekutif tiba.

“Eksekutif juga harus tertib. Tidak boleh dibiarkan itu. Kalau tidak ada kita lanjutkan saja seperti waktu rapat paripurna lalu, kita menunggu lama karena ada acaranya eksekutif,” sesalnya.

Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu mencoba membela pihak eksekutif. Nurhatina mengatakan, pihak eksekutif datang terlambat karena ada agenda coffee morning setiap hari Senin.

“Ini menjadi catatan tersendiri agar ke depannya hal ini tidak terulang kembali,” katanya.

Pada rapat paripurna ini pihak eksekutif dihadiri langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Taufan menyatakan, pada rapat berikutnya akan hadir tepat waktu. (sua/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...