Motor Terbakar di Kebun, Uang Rp10 Juta di Bagasi Jadi Abu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Ada dua peristiwa kebakaran di Kecamatan Lamuru yang sangat merugikan masyarakat. Pertama, motor salah seorang petani di Desa Turucinnae terbakar. Di dalam motor itu, ada uang puluhan juta, kemudian lahan coklat petani di Desa Barakkae.

Kebakaran yang terjadi di Dusun Ajangale, Desa Turucinnae pada Kamis, 17 Oktober menghanguskan motor milik Daruse, di dalam motor itu ada uang yang bernilai puluhan juta. “Motornya hangus, baru itu petani dari ambil uang sama keluarganya. Ada sekitar Rp10 juta lebih dalam bagasinya,” beber Dandi kepada Fajar, Senin, (21/10/2019).

Kata dia, Daruse hanya menyimpan motornya di bawah pohon baru pergi ke kebunnya. Pas pulang, lahan yang ditempati motornya terbakar.

Berbeda halnya di Desa Barakkae, dan Desa Poleonro Kecamatan Lamuru. Empat petani coklat harus merugi akibat lahannya terbakar pada Sabtu, 19 Oktober sekitar pukul 21.00 Wita malam.

Lokasi kebakaran tersebut berada di Bulu Pusa, Kampung Batu Lotong, Dusun Malongka, Desa Barakkae dan Dusun Wanuae, Desa Poleonro Kecamatan Lamuru. Dua lokasi tersebut merupakan perbatasan wilayah.

Keempat petani itu yakni, Tawile (45) dengan lahan 25 are, Judding (56) dengan lahan 50 are, Darwis (50) dengan lahan 30 are, dan Sake (57) dengan lahan 30 are juga.

Kapolsek Lamuru, AKP Suharyanto mengatakan, kebakaran lahan kebun coklat terjadi pada malam hari. Kobaran api sudah menjalar di kebun milik Juddin dan membakar kebun di sekitarnya. Api dipadamkan personel Polsek Lamuru menggunakan apar.

“Kita menggunakan alat seadaanya, mengingat lokasi kebakaran lahan tersebut berjarak 3 km dari pemukiman penduduk dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua atau pun roda empat,” katanya.

Kobaran api tuturnya, baru berhasil dipadamkan pada pukul 23.30 Wita. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun petani merugi puluhan juta. “Kita masih selidiki penyebab kebakaran tersebut, kerugian ditaksir Rp50 juta,” jelasnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...