MoU dengan Median, ORI Siap Menangkan Paslon Pilkada

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Satu lagi lembaga survei dan konsultan politik yang digawangi putra daerah, hadir di Sulsel.

Siang tadi, secara resmi Orange Research Institute (ORI) menandatangani MoU dengan Media Survei Nasional (Median) untuk melakukan survei dan pendampingan politik pada pilkada 2020 mendatang.

“Kami telah terlibat dalam pemenangan pilkada sejak 2004. Saya juga mendampingi caleg lolos ke DPR RI,” kata Direktur Eksekutif ORI, EZ Muttaqin Yunus dalam launching dan Diskusi Politik Mencari Pemimpin Makassar di Hotel Remcy, Senin, 21 Oktober.

Saat itu, Direksi ORI terlibat membantu kerja kerja Median dalam melakukan survei dan pendampingan politik di banyak wilayah seperti Jawa Barat, Kalimantan dan Sulawesi.

Dari struktur jajaran direksi dan kantor pusat ORI di Jl Emmy Saelan, menegaskan lembaga ini murni lahir dari komitmen jajaran direksi yang putra daerah Sulsel, menghadirkan lembaga survei dan konsultan politik yang punya integritas dan kompetensi.

“Itulah mengapa kami menggandeng Median untuk survei, karena pengalamannya yang presisi termasuk saat hasil Pilpres 2019,“ beber mantan politikus PKS Sulsel ini.

Senior Analyst ORI, Irwan ST menyampaikan pentingnya survei bagi kandidat untuk memetakan kekuatan dan menggarap potensi, sebelum bergerak lebih jauh dalam helatan pilkada.

Ia mencontohkan gerakan door to door campaign yang dilakukan dua pekan jelang pencoblosan, terbukti efektif memenangkan paslon Syamsari Kitta-Achmad Dg Sere di Pilkada Takalar (2017), setelah menindaklanjuti hasil survei kala itu. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...