SD Laniang Juara Umum Drum Band Junior Piala Muhammad Jusuf Kalla

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Yayasan Pendidikan Laniang berhasil menyabet gelar juara umum drum band junior Piala Muhammad Jusuf Kalla dalam Akkarena Marching Band Competition di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Minggu (20/10/2019).

Penyerahan piala dan sertifikat berlangsung tadi malam. “Saya kira ini adalah prestasi membanggakan untuk kami, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih yang luar biasa berjuang untuk prestasi ini, dan juga kepala sekolah serta guru-guru SD Laniang yang senantiasa mengawal,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Laniang Al Amin Samsu, Senin, (21/10/2019).

Piala ini pertama kalinya untuk The Famous Laniang Marching Band. Al Amin menganggap, juara ini adalah prestasi luar biasa dari siswa dan siswi SD Laniang.

“Apalagi ini pertama kali kami turun dengan skema yang baru melawan peserta dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia timur. Hasilnya alhamdulillah bisa meraih juara umum dengan memenangkan 11 kategori lomba,” katanya.

Selama ini, ekskul Marching Band mendapatkan perhatian khusus dari pengurus dan guru di Yayasan Pendidikan Laniang. “Kami sangat mendukung kegiatan mereka dengan memberikan ruang lebih untuk latihan dan Alhamdulillah hasilnya bisa membanggakan,” katanya.

Selanjutnya, Al Amin berharap prestasi ini bisa ditingkatkan lagi, bukan hanya junior tapi kami juga sedang membentuk senior squad. Sehingga, marching band kita bisa berprestasi hingga di level nasional. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...