Seribuan Pelajar Ikut Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis

Senin, 21 Oktober 2019 15:57

Pra Skirining ini dilakukan Bosowa Peduli dengan menggandeng Fakultas Kedokteran Unibos.

Ketua panitia, Mukhsin Alwy mengatakan setiap harinya peserta akan dibagi berkelompok sesuai dengan pembagian sekolahnya. Panitia akan memeriksa 200-an peserta setiap hari. Peserta akan melalui sepuluh tahapan pemeriksaan, hingga pada tahap terakhir akan membawa pulang kacamata gratis sesuai dengan tingkat gangguan mata mereka.

Tak tanggung-tanggung, peserta diperiksa oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Sulsel dan 24 relawan One Sight yang datang dari Perancis, Singapura, Amerika Serikat, Hongkong, Kanada, India, Finlandia, Australia dan Indonesia.

Di prosesi pembukaan baksos, hadir Bupati Maros M Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros Harmil Matotorang, Rektor Universitas Bosowa Prof Saleh Pallu MEng, Direktur Bosowa Peduli Melinda Aksa, Wakil Direktur Utama Bosowa Semen Subhan Aksa, Project Manager One Sight Jennifer Harnett dan pengurus Perdami Sulsel.

Dari Universitas Bosowa sendiri selain dihadiri Rektor, turut dihadiri Wakil Rektor dan dekan se Unibos. Hadir pula sejumlah kepala SKPD kabupaten Maros, dan perwakilan Sponsor seperti Bank Bukopin, Semen Bosowa Maros, Gowa Kencana Motor, Grab Indonesia, dan Ethica Partner. (Rin)

Bagikan berita ini:
10
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar