Banyak Pekerjaan Rumah Menanti Anggota DPRD Bone

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Irwandi Burhan resmi menjabat Ketua DPRD Bone periode 2019-2024. Banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang sudah menanti dan mendesak harus dibahas segera.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan, setelah pelantikan ini harus segera dibentuk tatib dan alat kelengkapan dewan (AKD), untuk meningkatkan kinerja dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Kata dia, ada beberapa agenda bersama yang harus dan sangat mendesak segera dilaksanakan seperti Propemperda, penyusunan APBD Pokok, dan beberapa perda lainnya. “Ini sudah harus dilaksanakan segera. Tak cukup hanya berbekal pengalaman, melainkan memiliki pengetahuan dan tanggung jawab,” katanya Senin, 21 Oktober.

Selain itu, orientasi dan bimtek harus dilaksanakan sesuai proporsional, dan berbasis softskill. Kemudian program dan kegiatan saat ini, untuk mewujudkan harapan baru masyarakat Bone tentunya diperlukan komitmen dan kesungguhan aparatur. Makanya akan dilaksanakan penyegaran pemerintah daerah.

Sementara Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menjelaskan, harus penetapan tatib dan AKD dulu. Setelah itu baru bisa jalan rancangannya. “Hari ini juga kita rapat sampai malam,” ucapnya.

Untuk penyusunan APBD Pokok tahun 2020 memang hal yang mendesak, makanya harus dipercepat semuanya. “Kita di deadline sampai 30 November ini, makanya harus secepatnya,” jelasnya. (gun/fajar)

(FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...