Emery Tak Terima Kekalahan Arsenal

0 Komentar

Unai Emery/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Manajer Arsenal, Unai Emery tak terima kekalahan dari klub promosi, Sheffield United. Berbicara kepada BBC Sport usai pertandingan, pelatih berpaspor Spanyol itu mengklaim anak asuhnya pantas mendapat poin. Ia juga mengeritik penggunaan Video Asisten Wasit (VAR).


“Kami pantas mendapatkan lebih banyak. Saya pikir babak pertama peluang sangat jelas bagi kami. Kemudian mereka mencetak satu gol dari sepak pojok. Ada penalti yang sangat jelas dan saya pikir VAR untuk itu,” tegasnya dikutip dari BBC.

Terlepas dari itu, mantan pelatih PSG dan Sevilla tersebut mengakui bahwa Sheffield memang sangat tangguh dalam bertahan. “Babak kedua pertahanan lebih dalam dan memiliki kontrol yang baik dalam pertandingan. Ada sedikit ruang di babak kedua tetapi kami masih memiliki tiga atau empat peluang. Kami pantas mendapatkan lebih banyak tetapi mereka adalah tim dengan pertahanan yang sangat kuat,” jelasnya.


Emery sendiri meminta anak asuhnya untuk segera melupakan hasil minor ini. Menurutnya, mereka harus segera bangkit di pertandingan selanjutnya. “Kami bersiap untuk pertandingan di kandang dan tandang yang sama dan berpikir untuk menang,” tegasnya.

Dalam laga pekan kesembilan Premier League yang berlangsung Selasa, 22 Oktober, dinihari tadi, The Gunners kalah tipis 0-1 dari tuan rumah. Penyerang Sheffield United, Lys Mousset menjadi mimpi buruk bagi pasukan Unai Emery. Pemain bernomor punggung 22 itu mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit ke-30 usai mendapat assist dari Jack O’Connell.

Secara umum, pertandingan di Bramall Lane ini dikuasai Arsenal. Mereka bahkan melakukan penguasaan bola hingga 68% berbanding 32 % milik tuan rumah. Akan tetapi, menurut statistik Live Score, Arsenal hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran, sama sepert yang bisa dilakukan tuan rumah.

Ini adalah kekalahan kedua Arsenal musim ini. Dan dengan hasil ini, mereka gagal kembali ke tiga besar. Mengoleksi poin 12, Arsenal yang tertahan di posisi kelima terpaut dua angka di belakang Leicester City dan Chelsea yang sama-sama menang di pekan kesembilan, kemarin. Sementara Sheffield, mereka naik ke posisi kesembilan dengan poin 12. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...