Hak Jawab Ferdinand Sinaga atas Pemberitaan FAJAR yang Menyebut Emosi saat Konfrensi Pers

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Sekaitan dengan artikel berita media FAJAR dengan judul “Ferdinand Emosi Dorong Kursi Saat Ditanya Motivasi Tim Setelah Takluk Dari Persija” maka berikut ini hak jawab dari pihak yang bersangkutan langsung dalam hal ini adalah Ferdinand Sinaga.

Hak jawab ini dibuat setelah melalui proses konsultasi dengan official klub yang berkompeten membidangi isu-isu pemberitaan. Pentingnya hak jawab ini agar publik punya sudut pandang lain terkait kejadian yang jadi bahan pemberitaan media FAJAR.

Pertama, dalam artikel pemberitaan media FAJAR, disebutkan bahwa Ferdinand Sinaga emosi dan menyebabkan sesi press conference berakhir. Hal ini tidak tepat, karena sesi press conference memang sudah berakhir, dengan wartawan FAJAR sebagai penanya terakhir.

Sesi press conference pun langsung ditutup oleh Media Officer PSM, setelah Ferdinand Sinaga selesai memberi jawaban.

Kedua, dalam artikel pemberitaan media FAJAR disebutkan bahwa Ferdinand Sinaga menginterupsi dan menjawab dengan nada tinggi. Hal ini mengopinikan bahwa Ferdinand Sinaga tidak respek terhadap penanya.

Padahal Ferdinand Sinaga sengaja menjawab karena pertanyaan yang disampaikan memang terkait performa pemain. Dan dalam sesi press conference, nara sumber yang hadir berhak untuk memberikan tanggapan, meskipun tanpa diminta.

Ketiga, dalam artikel media FAJAR, disebutkan bahwa Ferdinand Sinaga emosi dan mendorong kursi.

Hal ini tidak tepat, karena sama sekali tidak berkorelasi antara emosi dan mendorong kursi. Yang sebenarnya terjadi adalah, kursi itu menghalangi pintu keluar dari ruang press conference.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan