Hasil Kerajinan Warga Binaan Rutan Majene Bakal Dipamerkan di Bali

0 Komentar

Salah satu hasil kerajinan tangan.

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Usai mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 yang dibuka oleh Mantan Wapres, Jusuf Kalla di Jakarta pekan lalu, Warga Binaan Rutan Majene diundang Pemerintah Kabupaten Majene untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat yang rencananya dibuka oleh Bupati Majene.

Hal tersebut diakui Kepala Rutan Majene, I Wayan Nurasta Wibawa, yang disampaikan kepada tim Humas Kemenkumham Sulawesi Barat, Selasa (22/10/2019).

“Rutan Majene diminta memberikan meteri pelatihan menganyam lidi di kelurahan lembang majene yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Majene yang dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 24 Oktober besok,” kata I Wayan.

Disebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pelatihan keterampilan yang ada di dalam Rutan kepada masyarakat sebagai bukti bahwa Rutan Majene telah melakukan pembinaan kepada WBP sehingga memiliki kemampuan berdaya saing setelah menjalani pidana. Ia mengatakan, sebanyak 60 orang peserta akan mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan pelatihan ini juga dimaksudkan untuk meluaskan area produksi anyaman lidi yang semakin baik potensinya di pasaran,” lanjutnya.

Bahkan, kata dia, anyaman lidi ini sudah merambah pasar internasional melalui pameran-pameran yang diikuti.

“Tak Hanya itu, Pemkab Majene melalui Dinas Pariwisata telah melakukan koordinasi dengan jajaran Rutan Majene meminta barang hasil karya WBP Rutan Majene untuk dipamerkan di Bali,” sambungnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...