Jokowi Juga Panggil dr Terawan ke Istana, Ini Komentarnya

0 Komentar

dr Terawan

FAJAR.CO.ID — Jelang magrib, Selasa (22/10/2019) Presiden Joko Widodo terus memanggil figur-figur yang akan menjadi pembantunya di kabinet mendatang. Ada dr Terawan Agus Putranto yang muncul di Istana Kepresidenan petang tadi.

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto yang menyandang pangkat mayor jenderal itu juga mengenakan kemeja putih dan pantalon hitam sebagaimana para calon menteri yang menghadap Presiden Jokowi. Hanya saja, Terawan belum berkomentar banyak soal kedatangannya di Istana Kepresidenan.

“Nanti, ya,” katanya menjawab awak media sembari bergegas masuk ke pintu Istana Merdeka.

Terawan merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM). Tentara kelahiran 1964 yang berulang tahun setiap 5 Agustus itu juga dikenal karena metodenya menyembuhkan strok melalui metode cuci otak.

Kini, tokoh asal Yogyakarta itu juga menjadi dokter kepresidenan. Saat Pilpres 2019, Terawan terlibat dalam pemeriksaan terhadap kesehatan para calon presiden dan calon wakil presiden.

Yang terbaru, dr Terawan mengawal langsung perawatan terhadap Jenderal (Purn) TNI Wiranto. Menteri koordinator politik, hukum dan keamanan di Kabinet Kerja itu menjalani perawatan di RSPAD setelah menjadi korban penusukan di Pandeglang, Banten. (JPNN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...