Kejati Target Zona Integritas Menuju WBK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kejaksaan Tingggi (Kejati) Sulsel optimis mendapatkan penilaian zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Hal ini tidak lepas dari penilain yang baik pada tahap presentasi beberapa waktu lalu yang dilakukan di Jakarta.

Kepala Kejati (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar mengatakan, Rabu besok, tim penilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dan Kejagung akan berkunjung. Tim tersebut akan melakukan pengecekan kondisi Kejati Sulsel. Apakah sesuai dengan hasil presentasi atau tidak.

“Kami sangat optimis bisa mendapatkan penilaian tersebut. Semua persyaratan telah kami penuhi dan hasilnya sangat bagus,” kata Firdaus, Selasa (22/10/2019).

Alumnus Lemhanas Angkatan 56 tahun 2017 ini menjelaskan semua penanganan perkara di Kejati Sulsel dilakukan secara terbuka. Pertemuan semua tamu dilakukan di ruang lantai satu. Ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hal serupa juga dilakukan oleh para pelapor yang bisa mengecek langsung sampai mana tahapan laporannya.

“Semua terbuka, jika ada yang coba bermain laporkan. Jika ada oknum kejaksaan yang bermain akan diberikan sanksi,” ungkapnya.

Asisten Bidang Pembinaan Kejati Sulsel, Muhaji mengatakan hal yang serupa dalam amanatnya saat meminpin apel Senin. Dia menuturkan selama ini penilaian baik, sehingga bisa menerima predikat zona integritas menuju WBK.

“Semoga kunjungan dari tim penilai kita mendapatkan nilai yang bagus. Sehigga zona integritas menuju WBK bisa kita raih,” tambahnya. (edo/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...